Kapolri = Jenderal Polisi Tito Karnavian dilantik= 20160703

Kapolri = Jenderal Polisi Tito Karnavian dilantik=  20160703
Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D

Kapolda Metro Jaya dilantik = 20160305

Kapolda Metro Jaya  dilantik = 20160305
Kapolda Metro Jaya = Irjend Polisi Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum

Kapolres Jakarta Barat - Kombes Pol Royche Harry Langie, Sik,Mh = setijab 20160804

Kapolres Jakarta Barat -  Kombes Pol Royche Harry Langie, Sik,Mh = setijab 20160804
Kapolres Jakarta Barart HalalbiHalal dgn Citra Bhayangkara Tamansari - 20160812

Kapolsek Metro Tamansari - Jkt Brt - AKBP Nasriadi, SH,Sik,Mh setijab 20160606

Kapolsek Metro Tamansari - Jkt Brt - AKBP Nasriadi, SH,Sik,Mh setijab 20160606
Kapolsek Metro Tamansari bersama dengan anggota Citra Bhayangkara Tamansari

Kanit Binmas Metro Tamansari, Jakarta Barat - Kompol Bejo - 201505

Kanit Binmas Metro Tamansari, Jakarta Barat - Kompol Bejo - 201505
Kani Binmas - Kompol Bejo bersama Danramil Tamansari = Mayor Inf David.S.Sirait pd acara HalalBihala CB Tamansari pd tgl 20160812

Kamis, 30 April 2009

Gema Waisak 2553BE - Pindapata - 26 April 2009. Museum Fatahillah

PINDAPATA Gema Waisak 2553 BE / 2009
Sangha Theravada Indonesia


Pada Tgl 26 April, 2009
Hari Minggu
Jam 6 – 11 pagi
Di depan museum Fatahillah
Jln. Pos dan Giro
Kec.Tamansari
Jakarta Barat


Sangha Theravada Indonesia mengadakan salah satu rangkaian kegiatan gema waisak yaitu Pindapata.
Apakah makna dan filosofisnya dari Pindapata??!
Sangha Theravada Indonesia holds a series of activities that is Pindapata.Apakah Waisak resonance and meaning filosofisnya from Pindapata?!
僧伽小乘印度尼西亞舉行了一系列活動,即共振Waisak Pindapata 。什麼樣的含義和filosofisnya從Pindapata ? !

Berbuat Baik melalui Pindapata, baik Bhikkhu maupun, umat, sama-sama menanam dan menerima karma baik.
Whether through a Pindapata, Bhikkhu and good, the people, together to plant and receive good karma.
無論是通過Pindapata ,比丘和良好的,對人民,共同努力,收到良好的廠房和氣質。


Dalam perkembangan agama Buddha, dikenal terdapat 2 aliran besar yang perkembangannya ke utara dan ke selatan.
In the Buddhist religion, there are 2 recognized that the flow of large development to the north and south.
佛教宗教,有2認識到,大流通的發展,北方和南方。


Salah satu mazhab yang berkembang ke utara adalah Mahayana, dan ke selatan adalah Theravada.
Keduanya mempunyai peraturan yang berbeda, salah satunya dalam hal mendapatkan makanan.
Mahayana mengharuskan para Bhiksunya untuk vegetarian, sedangkan Theravada mengharuskan para Bhikkhunya makan tidak lebih dari tengah hari.
One of the sects that developed to the north is the Mahayana and Theravada are to the south.
Both have different regulations, one of them in terms of getting food.
Mahayana Bhiksunya (monk) to require the vegetarian, while that of the Theravada Bhikkhunya eat no more than noon.
一個教派,發達國家以北是大乘和小乘是南方。
雙方有不同的規定,其中一人在獲得食物。
大乘Bhiksunya要求素食主義者,而小乘Bhikkhunya吃不超過中午。


Perbedaannya adalah bila Mahayana dibatasi jenis makanannya, tetapi waktunya agak longgar, sedangkan Theravada di batasi waktu makannya, tetapi jenis makanannya tidak dibatasi, sejauh makanan tersebut diperoleh dengan cara tidak melanggar sila ke Bhikkhuan yang dikenal dengan VINAYA.
The difference is when the Mahayana type of food is limited, but time is rather loose, while the time limit in the Theravada eat, but not the type of food is limited, as far as food is obtained in a way not to violate the moral principle that is known Bhikkhuan (monk) with VINAYA.
所不同的是當大乘類型的食物是有限的,但時間是相當鬆散的,而時間限制在小乘吃,但不是類型的食品是有限的,至於食物的方式獲得不違反道德原則,稱為齒律。


Bagi para Bhikkhu di dalam mazhab Theravada, yang berkembang di Negara-negara seperti Thailand, Srilangka, Laos, Kamboja, Burma dll mengenal istilah PINDAPATA.
For the Bhikkhu (monk) in the Theravada sect, which is growing in countries such as Thailand, Sri Lanka, Laos, Cambodia, Burma etc. PINDAPATA the term.
search
為比丘(和尚)在小乘節,這是越來越多的國家,如泰國,斯里蘭卡,老撾,柬埔寨,緬甸等PINDAPATA任期。


Pindapata adalah sebuah tradisi bagi para Bhikkhu untuk menerima dana makanan ke dalam mangkuknya dengan berjalan kaki dan tampa mengenakan alas kaki.
Pindapata is a tradition for the Bhikkhu (monk) to receive funds to food in mangkuknya walk and turn without footwear.
Pindapata是一個傳統的比丘(和尚),以獲得資金的食物mangkuknya又沒有步行和鞋類。


Filosofis dari kegiatan Pindapata ini adalah proses saling memberi dan menerima, sebagai latihan kemoralan untuk Bhikkhu maupun umat.
Philosophical activities Pindapata this process is to give and accept each other, as the exercise kemoralan to Bhikkhu (monk) and the people.
哲學活動Pindapata這一進程是交流和接受,是一種道德培訓,以比丘(和尚)和人民。


Jika dihubungkan dalam aktivitas social Pindapata antara Bhikkhu dengan umat :
If connected in social activities Pindapata between Bhikkhu (monk) with the people:

如果連接在社會活動Pindapata人與人之間的比丘:

- Bagi para umat dengan berdana mencukupi kebutuhan para Bhikkhu, selain suatu kewajiban seperti yang tercantum di dalam Sigalovada Sutta* juga merupakan latihan melepas. Melepas kemelekatan akan materi dan mengikis kekikiran, disamping memupuk kebajikan, serta mengambil makna kesederhanaan.
- For the people with sufficient funds to provide the needs of the monk, in addition to the obligations as listed in the Sutta * Sigalovada exercise is also a release. Remove the lack of material and scrape akan avarice, in addition to foster good, and take the meaning of simplicity.
-為人民提供足夠的資金需求的和尚,除了義務為中列出經* Sigalovada運動也是一個釋放。刪除缺乏物質和刮阿寒湖貪婪,除了培養良好的,並採取簡單的含義。

- Bagi para Bhikkhu, yang memang hidup dari sokongan umat, menerima dan kebutuhan hidupnya yang telah dilakukan oleh umat adalah sama dengan memberi kesempatan bagi umat untuk berbuat kebajikan. Karena telah dipenuhi kebutuhannya, maka para Bhikkhu mempunyai kekuatan untuk dapat menjalankan kewajibannya yaitu membimbing dan mengarahkan umat ke jalan kebaikan. Ini pun terdapat dalam Sigalovada Sutta*
- To the monk, who lived from the endowment, and accept the needs of his life that has been done by the people is the same as giving the opportunity for people to do good. Because of the requirement has been met, then the monk may have the power to execute their duties is to guide and direct people to the good. This also is in Sigalovada Sutta *
到和尚,誰住捐贈,並接受他的生活需要,做了的人是一樣的讓人民有機會做好。由於要求已得到滿足,然後和尚可能有能力執行他們的職責是指導和引導人,以良好。這也是在Sigalovada經*


( *Sigalovada Sutta adalah salah satu khotbah Sang Buddha yang diantaranya berisikan kewajiban antara Bhikkhu terhadap Umat, dan kewajiban Umat terhadap para Bhikkhu)
(* Sigalovada Sutta is one of the sermon of the Buddha of which contain the obligation between the cowl to the people, and obligations of people towards the monk)
(*Sigalovada經是佛陀的布道,其中包含的義務之間的整流罩的人,和義務,人民對和尚)


Mengingat makna yang terkandung dalam filosofis Pindapata sangat dalam, maka Sangha Theravada Indonesia mengadakan acara Pindapata massal ini sebagai rangkaian dari Gema Waisak.
Given the significance of the philosophical Pindapata are in, the Sangha Theravada Indonesia Pindapata the bulk of this as a series of Reverberation Waisak.
鑑於意義的哲學Pindapata是,印度尼西亞的僧伽小乘Pindapata的大部分,這是一系列的混響Waisak


Tujuan Pindapata ini, selain bermuatan makna filosofis tersebut diatas, juga ditambah dengan makna kebajikan baru yaitu membantu sesame umat manusia yang membutuhkannya, oleh karenanya hasil dari Pindapata ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut hari raya Waisak 2553BE / 2009, pada tanggal 2553BE Sie Gwee 15 (09 Mei 2009).
Pindapata this goal, in addition to be philosophical meaning above, is also added with the new meaning of good sesame help people who need it, so the results from this Pindapata will be used for activities in the framework of Social Bakti welcome feast Waisak 2553BE / 2009, on 2553BE Sie Gwee 15 (May 09, 2009).
Pindapata這一目標,除了是哲學意義上面,也添加了新的含義,良好的芝麻誰需要幫助的人,這樣的結果,這Pindapata將用於活動的框架內,社會Bakti歡迎宴會Waisak 2553BE / 2009年,在2553BE謝Gwee 15 ( 2009年5月9日) 。


Adapun rute Pindapata dimulai dari halaman museum Fatahillah, Jln.Pos terus ke Jln.Hayam Wuruk, kemudian berputar di Olimo kembali ke Museum Fatahillah melalui Jln.Gajah Mada.
Acara Pindapata ini didukung oleh para pihak Kepolisian, Kopassus, instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan seperti Citra Bhayangkara Polsek Metro Tamansari.
Pindapata ini merupakan proses ritual keagamaan yang merupakan tradisi dan kebudayaan yang harus dilestarikan karena mengandung makna kemanusiaan yang mendalam dan mendasar untuk saling mencintai sesama manusia dan mahluk hidup lainnya.
The route starts from page Pindapata Fatahillah museum, Jln.Pos continue to Jln.Hayam Wuruk, and then rotate back to the Olimo Museum Fatahillah through Jln.Gajah Mada.
Pindapata event is supported by the police party, Kopassus, government agencies, organizations such as Metro CitraBhayangkara Polsek Tamansari.
Pindapata this is a process which is the religious rituals and cultural traditions that need to be sustainable because the value is the depth of humanity and a fundamental love for each other fellow human beings and other living organism.
這條路線從網頁Pindapata法塔西拉博物館, Jln.Pos繼續Jln.Hayam Wuruk ,然後旋轉回到Olimo博物館法塔西拉通過Jln.Gajah瑪達。
Pindapata活動的支持,黨的警察,特種部隊,政府機構,組織,如地鐵CitraBhayangkara Polsek Tamansari 。
Pindapata這是一個過程,是宗教儀軌和文化傳統,需要可持續的,因為價值是人類的深度和根本愛對方的人類同胞和其他生物。


Pada acara Pindapata pada hari Minggu, 26 April 2009, dilakukan oleh 29 Bhikkhu yang akan beriringan berjalan kaki tampa alas kaki. 29 Bhikkhu tersebut berasal dari tugas pembinaan dari berbagai daerah di tanah air seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, Bali dan Lombok. Sedangkan para umatnya adalah siapa saja yang ingin ikut serta melakukan kegiatan Gema Waisak pada acara Pindapata ini yang mempunyai kepedulian ke sesama manusia lainnya.
At the event Pindapata on Sunday, 26 April 2009, conducted by the 29 Bhikkhu akan beriringan walk without footwear. 29 Bhikkhu is derived from the task of development in different regions of the country such as Central Java, East Java, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, Bali and Lombok. While the people are who want to participate in the activities Reverberation Waisak Pindapata events that have this concern to other fellow human beings.
在當天的活動中Pindapata週日, 2009年4月26日, 29日進行的步行比丘阿寒湖beriringan沒有鞋類。 29比丘來自發展的任務在不同地區的國家,如中爪哇,東爪哇,印尼加里曼丹,蘇拉威西,蘇門答臘,巴厘和龍目島。雖然人們誰想要參加活動的混響Waisak Pindapata事件,這一問題對其他人類同胞。


Melalui acara Pindapata ini, diharapkan para umat Buddha dapat memberikan kegiatan yang positif terhadap bangsa Indonesia. Meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia agar tercipta keharmonisan sesama manusia dan merupakan Tema Waisak Nasional yang diangkat oleh Sangha Theravada Indonesia tahun ini 2553BE / 2009 adalah Kehadiran Buddha Sumber Keharmonisan dan Keutuhan Bangsa.
Pindapata through this event, people expected the Buddha can provide activities that are positive for the Indonesian people. Increase awareness of fellow human beings to create harmony among human beings and is the theme Waisak appointed by the National Sangha Theravada Indonesia this year 2553BE / 2009 is the presence of the Buddha of harmony and integrity of the nation.
Pindapata通過這一事件,人們預期的佛像可以提供的活動,積極為印尼人。提高人們對人類同胞創造和諧和人與人之間的主題是Waisak任命的國家僧伽小乘印度尼西亞今年2553BE / 2009年是存在的佛和諧和完整的國家。



29 Bhikkhu yang hadir dan ikut serta dalam acara Pindapata tersebut adalah :
29 monk who attend and participate in the event Pindapata are:
29和尚誰出席和參加活動Pindapata是:
1. Bhikkhu Sukhemo Mahathera (Ketua Dewan Kehormatan Sangha Theravada Indonesia)
2. Bhikkhu Dr Jotidhammo Mahathera, M.Hum (Ketua Umum Sangha Theravada Indonesia)
3. Bhikkhu Saddhaviro Thera (Ketua Bid.Sosial dan Budaya Sangha Theravada Indonesia)
4. Bhikkhu Dhammasubho Mahathera
5. Bhikkhu Candakaro Thera
6. Bhikkhu Dhammakaro Thera
7. Bhikkhu Suvijano Thera
8. Bhikkhu Cittanando Thera
9. Bhikkhu Panyanando Thera
10. Bhikkhu Khemanando
11. Bhikkhu Siriatano
12. Bhikkhu Tejanando
13. Bhikkhu Chandaviro
14. Bhikkhu Ciradhammo
15. Bhikkhu Dhammiko
16. Bhikkhu Hemadhammo
17. Bhikkhu Suhadayo
18. Bhikkhu Karunaviro
19. Bhikkhu Santaviro
20. Bhikkhu Vimaladhiro
21. Bhikkhu Piyadhiro
22. Bhikkhu Indaguno
23. Bhikkhu Jayaratano
24. Bhikkhu Khemaviro
25. Bhikkhu Cittavaro
26. Bhikkhu Adhiratano
27. Bhikkhu Silagutto
28. Bhikkhu Sudhasano
29. Bhikkhu Attadhiro




Jakarta, 02 Sie Gwee 2553BE (26 April 2009)

Hormat kami,
Citra Bhayangkara Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat



Ir. Hiendrianto Firdaus (Lie Cie Kiong/ 李 強 )
Taman 2 Cepu1 (Sekertaris Citra Bhayangkara)







Email : citrabhayangkara@gmail.com
www.citrabhayangkara.blogspot.com

Tidak ada komentar: